Dropdown Menu inside a Navigation Bar

Click on the "Dropdown" link to see the dropdown menu.

Kamis, 03 Maret 2016

LONDON LOVE STORY






London Love Story mengandalkan dua nama yang melambungkan Magic Hour: Dimas Anggara dan Michelle Ziudith. Sesuai judulnya, film ini berlatar ibukota Inggris, London. Kisahnya berpusat pada empat remaja Indonesia yang berada di London yang masing-masing diperankan Dimas, Michelle, Dion Wiyoko, dan Adila Fitri

Rabu (30/12/2105), Screenplay Films mengirim poster dan sinopsis resmi London Love Story kepada Liputan6.com. Berikut cerita filmnya:

Adalah Dave (Dimas anggara), kepopulerannya di kalangan para mahasiswa ternyata tidak dapat menutupi kekosongan hatinya, sejak ditinggalkan oleh satu satunya cewek yang dicintainya. Cewek yang lenyap dari hidupnya justru di saat Dave ingin menjadikannya cinta terakhir.
Suatu malam ketika baru pulang dari pesta ulang tahun temannya, dia bertemu dengan seorang cewek yang berusaha bunuh diri yaitu Adelle (Adila Fitri). Dave berusaha meyakinkan apa yang dilakukan sia sia. Awal pertemuan membuat cewek yang ditolongnya justru jatuh cinta berkat sikap Dave yang sangat baik. 

Sementara Caramel (Michelle Ziudith) selalu ribut dengan ibunya tentang surat–surat untuknya yang datang ke rumah ibunya. Caramel tidak ingin membuka luka lamanya dengan membaca surat itu dan di saat yang bersamaan Bima (Dion Wiyoko) justru berusaha untuk mengejar cinta Caramel.

Caramel yang sudah tidak percaya akan cinta, selalu menggunakan logika untuk memandang cowok. Namun, semakin Caramel tolak, Bima semakin penasaran.

Apa yang membuat Caramel tidak bisa membuka hatinya untuk Bima? Apakah dia masih mencintai cowok yang pernah ada di hidupnya? Atau Caramel tidak ingin jatuh cinta lagi? Akhirnya takdir mempertemukan mereka berempat dengan cara yang berbeda. Pertemuan itu sekaligus menjawab semua pertanyaan yang ada di antara Dave, Caramel, Adelle dan Bima. Sebenarnya apa hubungan mereka satu dengan lainnya?
Di satu ketika tanpa sepengetahuan mereka, justru sang takdir memberikan jawaban yang sungguh mengejutkan dan membuka rahasia yang terpendam selama satu tahun lebih!
Hm, sepertinya sih cerita yang ditulis Tisa TS (juga menulis Magic Hour) ini bakal kembali menjerat penonton remaja. London Love Story dijadwalkan rilis 4 Februari 2016. Tontonan pas untuk menyambut Valentine nanti. (Ade)

Rumus Gradien

Persamaan Garis Lurus[sunting | sunting sumber]

Persamaan Garis Melalui 2 Titik[sunting | sunting sumber]

\frac{y - y_1}{y_2 - y_1}\ = \frac{x - x_1}{x_2 - x_1}\,

dimana (x_1,y_1) dan (x_2,y_2) adalah koordinat dari 2 titik

Persamaan Garis Melalui 1 Titik Dan Diketahui Gradien[sunting | sunting sumber]

y - y_1 = m(x - x_1)

dimana m adalah gradien dari suatu persamaan garis dan (x_1,y_1) adalah koordinat dari suatu titik

Gradien Garis[sunting | sunting sumber]

Gradien Oleh 2 Titik[sunting | sunting sumber]

m = \frac{y_2 - y_1}{x_2 - x_1}\,
dimana m adalah kemiringan suatu garis dan kedua titik adalah suatu titik yang akan dihitung kemiringannya

Gradien Oleh Persamaan Garis[sunting | sunting sumber]

Bentuk Baku : ax + by + c = 0
m = -\frac{a}{b}\, (a dan b ≠ 0)

dimana m adalah gradien yang akan dicari dan, 'a' dan 'b' adalah koefisien dari suatu persamaan

Gradien Garis Umum[sunting | sunting sumber]

y = mx + c
dimana m adalah kemiringan garis

Hubungan Dua Buah Garis[sunting | sunting sumber]

Garis Sejajar[sunting | sunting sumber]

m_1 = m_2
maksud dari dua buah garis sejajar adalah dua buah persamaan yang gradiennya sama
Contoh :

Buktikan 2x - 3y + 6 = 0 sejajar dengan 2x - 3y + 8 = 0 !

Persamaan 1 : 2x - 3y + 6 = 0 memiliki gradien -\frac{2}{-3}\, = \frac{2}{3}\,.

Persamaan 2 : 2x - 3y + 8 = 0 memiliki gradien -\frac{2}{-3}\, = \frac{2}{3}\,.

Terbukti bila gradien persamaan 1 dan 2 sama, jadi 2x - 3y + 6 = 0 sejajar dengan 2x - 3y + 8 = 0

Garis Tegak Lurus[sunting | sunting sumber]

m_1 * m_2 = -1
maksud dari dua buah garis tegak lurus adalah dua buah persamaan yang gradiennya terbalik
Contoh :

Buktikan 2x - 3y + 6 = 0 tegak lurus dengan 3x - 2y - 8 = 0 !

Persamaan 1 (Utama) : 2x - 3y + 6 = 0 memiliki gradien -\frac{2}{-3}\, = \frac{2}{3}\,.

Persamaan 2 : 3x - 2y + 8 = 0 memiliki gradien -\frac{3}{-2}\, = \frac{3}{-2}\,.

Lalu kalikan kedua gradien itu m_1 * m_2 = \frac{2}{3}\, * \frac{3}{-2}\, = -1. Terbukti bila m_1 * m_2 = -1, jadi 2x - 3y + 6 = 0 tegak lurus dengan 3x - 2y - 8 = 0

Jarak 2 Buah Titik Dan Garis[sunting | sunting sumber]

Jarak 2 Titik (x_1, y_1) dan (x_2, y_2)[sunting | sunting sumber]

 J = \sqrt{(x_2 - x_1)^2 + (y_2 - y_1)^2}

Jarak Titik dan Garis[sunting | sunting sumber]

Jarak antara garis : ax + by + c = 0 dan titik (x_1, y_1)
 J = \frac{|ax_1 + by_1 + c|}{\sqrt{a^2 + b^2}}

alat musik dari papua

Alat Musik asal PAPUA


1. Jenis dan nama alat musik dari Papua - Tifa


Tifa adalah nama alat musik tradisional dari Indonesia Timur khususnya Maluku dan Papua. Alat musik tradisional yang satu ini terbuat dari kayu yang dilubangi tengahnya serta salah satu ujungnya ditutup dengan menggunakan kulit binatang. Kulit binatang yang digunakan untuk membuat tifa biasanya adalah kulit rusa. Cara memainkan tifa hampir sama dengan kendang, yaitu dengan cara dipukul. 

Tifa terdiri dari beberapa macam yaitu  Tifa JekirTifa DasarTifa PotongTifa Jekir Potongdan Tifa Bas.

Alat musik tifa dipergunakan untuk mengiringi tarian perang seperti Tari Gatsi dari suku Asmat 


2. Jenis dan nama alat musik dari Papua - Triton

Triton merupakan alat musik tradisional dari Papua yang terbuat dari kulit kerang. Triton dimainkan dengan cara ditiup. Alat musik ini terdapat di seluruh pantai, terutama di daerah Biak, Yapen, Waropen, Nabire, Wondama, serta kepulauan Raja Amat. Pada awalnya, alat musik triton hanya digunakan untuk sarana komunikasi atau sebagai alat panggil/ pemberi tanda. Selanjutnya, triton juga digunakan sebagai sarana hiburan dan alat musik tradisional.



3. Jenis dan nama alat musik dari Papua - Pikon

Alat musik Pikon merupakan alat musik tradisional yang terbuat dari tanaman sejenis bambu. Alat musik ini dibunyikan dengan cara ditiup. Pikon berasal dari bahasa Baliem yaitu dari kata Pikonane yang berarti alat musik bunyi. Pikon yang ditiup sambil menarik talinya ini hanya akan mengeluarkan nada-nada dasar, berupa do, mi dan sol.

ilmu pengetahuan sosial

Karakteristik Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Istilah pendidikan IPS dalam penyelenggaraan pendidikan di Indonesia masih relatif baru digunakan. Pendidikan IPS merupakan padanan dari social studies dalam konteks kurikulum di Amerika Serikat. Istilah tersebut pertama kali digunakan di AS pada tahun 1913 mengadopsi nama lembaga Sosial Studies yang mengembangkan kurikulum di AS (Marsh, 1980; Martoella, 1976).
Kurikulum pendidikan IPS tahun 1994 sebagaimana yang dikatakan oleh Hamid Hasan (1990), merupakan fusi dari berbagai disiplin ilmu, Martoella (1987) mengatakan bahwa pembelajaran Pendidikan IPS lebih menekankan pada aspek “pendidikan” dari pada “transfer konsep”, karena dalam pembelajaran pendidikan IPS peserta didik diharapkan memperoleh pemahaman terhadap sejumlah konsep dan mengembangkan serta melatih sikap, nilai, moral, dan keterampilannya berdasarkan konsep yang telah dimilikinya. Dengan demikian, pembelajaran pendidikan IPS harus diformulasikannya pada aspek kependidikannya.
Ada 10 konsep social studies dari NCSS, yaitu (1) culture; (2) time, continuity and change; (3)people, places and environments; (4) individual development and identity; (5) individuals, group, and institutions; (6) power, authority and govermance; (7) production, distribution and consumption; (8) science, technology and society; (9) global connections, dan; (10) civic idealsand practices.(NCSS http://www.socialstudies.org/).
Konsep IPS, yaitu: (1) interaksi, (2) saling ketergantungan, (3) kesinambungan dan perubahan, (4) keragaman/kesamaan/perbedaan, (5) konflik dan konsesus, (6) pola (patron), (7) tempat, (8) kekuasaan (power), (9) nilai kepercayaan, (10) keadilan dan pemerataan, (11) kelangkaan (scarcity), (12) kekhususan, (13) budaya (culture), dan (14) nasionalisme.
Mengenai tujuan ilmu pengetahuan sosial, para ahli sering mengaitkannya dengan berbagai sudut kepentingan dan penekanan dari program pendidikan tersebut, Gross (1978) menyebutkan bahwa tujuan pendidikan IPS adalah untuk mempersiapkan peserta didik menjadi warga negara yang baik dalam kehidupannya di masyarakat, secara tegas ia mengatakan “to prepare students to be well functioning citizens in a democratic society”. Tujuan lain dari pendidikan IPS adalah untuk mengembangkan kemampuan  peserta didik menggunakan penalaran dalam mengambil keputusan setiap persoalan yang dihadapinya (Gross, 1978).
Ilmu pengetahuan sosial juga membahas hubungan antara manusia dengan lingkungannya. Lingkungan masyarakat dimana anak didik tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari masyarakat, dihadapkan pada berbagai permasalahan yang ada dan terjadi di lingkungan sekitarnya. Pendidikan IPS berusaha membantu peserta didik dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi sehingga akan menjadikannya semakin mengerti dan memahami lingkungan sosial masyarakatnya (Kosasih, 1994).
Pada dasarnya tujuan dari pendidikan IPS adalah untuk mendidik dan memberi bekal kemampuan dasar kepada siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat, minat, kemampuan, dan lingkungannya, serta berbagai bekal siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berdasarkan pengertian dan tujuan dari pendidikan IPS, tampaknya dibutuhkan suatu pola pembelajaran yang mampu menjembatani tercapainya tujuan tersebut. Kemampuan dan keterampilan guru dalam memilih dan menggunakan berbagai model, metode dan strategi pembelajaran senantiasa terus ditingkatkan (Kosasih, 1994), agar pembelajaran Pendidikan IPS benar-benar mampu mengondisikan upaya pembekalan kemampuan dan keterampilan dasar bagi peserta didik untuk menjadi manusia dan warga negara yang baik. Hal ini dikarenakan pengondisian iklim belajar merupakan aspek penting bagi tercapainya tujuan pendidikan (Azis Wahab, 1986).
Pola pembelajaran pendidikan IPS menekankan pada unsur pendidikan dan pembekalan pada peserta didik. Penekanan pembelajarannya bukan sebatas pada upaya mencecoki atau menjejali peserta didik dengan sejumlah konsep yang bersifat hafalan belaka, melainkan terletak pada upaya agar mereka mampu menjadikan apa yang telah dipelajarinya sebagai bekal dalam memahami dan ikut serta dalam melakoni kehidupan masyarakat lingkungannya, serta sebagai bekal bagi dirinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Di sinilah sebenarnya penekanan misi dari pendidikan IPS. Oleh karena itu, rancangan pembelajaran guru hendaknya diarahkan dan difokuskan sesuai dengan kondisi danperkembangan potensi siswa agar pembelajaran yang dilakukan benar-benar berguna dan bermanfaat bagi siswa (Kosasih, 1994; Hamid Hasan, 1996).
Karakteristik mata pembelajaran IPS berbeda dengan disiplin ilmu lain yang bersifat monolitik. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan integrasi dari berbagai disiplin ilmu-ilmu sosial seperti: sosiologi, sejarah, geografi, ekonomi, politik, hukum, dan budaya. Rumusan Ilmu Pengetahuan Sosial berdasarkan realitas dan fenomena sosial melalui pendekatan interdisipliner.
Geografi, sejarah, dan antropologi merupakan disiplin ilmu yang memiliki keterpaduan yang tinggi. Pembelajaran geografi memberikan kebulatan wawasan yang berkenaan dengan wilayah-wilayah, sedangkan sejarah memberikan wawasan berkenaan dengan peristiwa-peristiwa dari berbagai periode. Antropologi meliputi studi-studi komparatif yang berkenaan dengan nilai-nilai, kepercayaan, struktur sosial, aktivitas-aktivitas ekonomi, organisasi politik, ekspresi-ekspresi dan spiritual, teknologi, dan benda-benda budaya dari budaya-budaya terpilih. Ilmu politik dan ekonomi tergolong ke dalam ilmu-ilmu tentang kebijakan pada aktivitas-aktivitas yang berkenaan dengan pembuatan keputusan. Sosiologi dan psikologi sosial merupakan ilmu-ilmu tentang perilaku seperti konsep peran, kelompok, institusi, proses interaksi dan kontrol sosial. Secara intensif konsep-konsep seperti ini digunakan ilmu-ilmu sosial dan studi-studi sosial.

LIRIK LAGU BLINK- HELLO MELLOW

lirik lagu Blink - Hello Mellow

Cinta berubah tak lagi indah
Rindu menjelma terasa resah
Saat kita harus berpisah

Pedih luka di hati, sedih sendiri
Menangis jiwaku, jatuh air mataku

Selamat tinggal, goodbye
Say hello untuk kamu, mellow
Selamat tinggal, goodbye
Pergilah and let me go, ooo hooo

Kaki melangkah tak lagi sama
Nafas asmara seakan hampa
Saat kita harus kecewa

Pedih luka di hati (di hati)
Jatuh air mataku

Selamat tinggal, goodbye
Say hello untuk kamu, mellow
Selamat tinggal, goodbye
Pergilah and let me go, ooo hooo

Diserang rasa tak bisa ku halau, kata orang itu namanya galau
Waktu berputar seakan salah, please welcome wahai mellow
Berkecamuk dalam sanubari, seakan tak sanggup aku berdiri
Sepi menahan tangis sendiri, miris terasa menemani


Selamat tinggal, goodbye
Say hello untuk kamu, mellow
Selamat tinggal, goodbye

Pergilah and let me go, ooo hooo

Selamat tinggal, goodbye
Say hello untuk kamu, mellow
Selamat tinggal, goodbye
Pergilah and let me go, ooo hooo